Evolusi teknologi sneaker, mulai tahun 1933

http://www.genericedonlineusa.com – Legenda menyebutkan bahwa, pada akhir 1800-an, siswa menghindari kepala sekolah mereka dengan sepatu bersol karet tersembunyi, mendapatkan tendangan nama “sepatu kets.” Karet vulcanized itu adalah yang pertama dari serangkaian fitur ramah kaki yang berjejer beberapa menit dari waktu maraton. . Selama abad terakhir, perbaikan dalam dukungan, bantalan, dan material telah berkontribusi pada rekaman baru. Tahun ini, Nike Zoom Vaporfly Elites membantu mendorong pelari KenyaEliud Kipchoge dalam waktu 25 detik dalam jangka waktu dua jam. Begini teknologi sneaker, dan kecepatan maraton, telah berubah.

Arch support – 1933 – John Kuehn

Untuk memberikan dukungan lengkungan yang disetujui ortopedi, Posture Foundation memberi PF Flyernya sebuah “irisan ajaib.” Tujuannya: untuk merata mendistribusikan berat badan pemakainya untuk mengurangi ketegangan dan cedera terkait.

Sticky sole – 1960 – John Kuehn

Sepatu pertama yang dirancang dengan jelas untuk dijalankan, New Balance Trackster memiliki punggung yang mencengkeram jalan yang mengejutkan, yang diklaim perusahaan itu dipecat dari shin splints-di telapaknya.

Cushion comfort – 1969 – John Kuehn

Corsair Onitsuka Tiger menawarkan sol super-empuk yang terbuat dari plastik kenyal. Bahannya lebih tebal di tumit sepatu, yang membantu meringankan ketegangan pada tendon Achilles.

Waffle grip – 1974 – John Kuehn

Berlari di permukaan bervariasi menuntut daya tarik dan pantulan. Nampan yang menonjol pada Nike Waffle Trainer mencengkeram lonjakan dan juga menyerap kejutan dari dampak tanah.

Light tread – 1987 – John Kuehn

Pada tahun 80-an, bantalan yang berat dan kuat membebani sepatu. Jadi ASICS mengayunkan tumit Tiger Gel-Lyte dengan gel silikon, memotong berat ukuran pria 9 dari lebih dari satu pon menjadi 9,9 ons.

Breaking two – 2017 – John Kuehn

Hari ini, sepatu melangsingkan tubuh. Ultralight foam mengurangi Nike Zoom Vaporfly menjadi 7 ons, sementara plat tunggal serat karbon mendorong tanah untuk membuat setiap langkah lebih pendorong.